25 Agustus 2008

Gema Seni Demokrasi Perdamaian oleh Bali Forum - UNDP

Press Releases di situs UNDP (United Nation Development Programme)

PEMILU 2004 Pendidikan Pemilih untuk Pemula dan Seni Budaya
Jakarta, Indonesia, 25 Agustus 2004: Forum Bali menyelenggarakan proyek pendidikan pemilih dengan target para pemilih pemula di Bali dengan mengadakan Pertunjukan Seni Gema Perdamaian.
"Pertunjukan ini bertujuan untuk mempromosikan pemilu damai serta mendorong partisipasi para pemilih pemula dalam putaran kedua pemilihan presiden yang akan datang," demikian dikatakan oleh I Made Kariada dari Forum Bali.
Pertunjukan ini menggabungkan kesenian tradisional dengan musik modern dalam sebuah pementasan teater di mana Lolot akan memilih Cedil. Lolot dan Cedil adalah aktor-aktor terkenal di Bali. Dalam pertunjukan ini ditampilkan musik dari band-band Bali yang populer seperti Badeng Band, BF Band dan Triple X dan akan diakhiri dengan lagu yang dinyanyikan bersama untuk menghimbau proses pemilihan umum yang lancar dan damai. Pertunjukan yang akan disiarkan di Bali TV dan TVRI ini, diharapkan akan menarik perhatian 12.000 penonton. Ini merupakan cara yang mendidik sekaligus menghibur, untuk menyebarkan informasi mengenai pemilu.
"Menggabungkan pesan-pesan pendidikan pemilih dengan pertunjukan besar seni budaya populer adalah cara yang sangat bagus untuk melibatkan masyarakat dengan proses pemilu. Juga untuk menghalau kejenuhan karena Indonesia akan menghadapi pemilihan umum ketiga dalam waktu kurang dari enam bulan," kata Kendra Collins, Penasihat Program Pemilu UNDP.
Forum Bali pernah melakukan beberapa proyek pendidikan pemilih lainnya di Bali sehubungan dengan pemilihan presiden, termasuk menyebarkan materi berupa brosur pendidikan pemilih dan tas belanja kepada para perempuan pedagang di pasar-pasar tradisional serta mengadakan pelbagai lokakarya untuk tokoh-tokoh masyarakat. Seluruh kegiatan pendidikan pemilih tersebut didanai oleh Program Pembangunan PBB (United Nations Development Programme) melalui Program Bersama Pemerintah Indonesia/KPU/UNDP untuk Pemilu.
Untuk menyaksikan salah satu contoh pendekatan kreatif yang dilaksanakan untuk menarik partisipasi para pemilih pemula ini, Anda diundang untuk menghadiri Pertunjukan Seni Gema Perdamaian.
Waktu: Rabu, 25 Agustus 2004 jam 19:00 (Waktu Bali)Tempat: Panggung Terbuka "Ardha Chandra", Pusat Seni Denpasar, Jl. Nusa Indah, Denpasar, Bali


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

Forum Bali - I Made Kariada, Sekretaris Eksekutif HP: 08179701018; Email: imade_kariada@yahoo.com
UNDP - Ms Philippa Venning, Petugas InformasiHP: 0813 1004 6682; Email: philippa.venning@undp.org

1 komentar:

BADENG BAND mengatakan...

BAHAYA SMS

Seorang wanita telah mengubah kebiasaannya dalam pencantuman nama di handphone setelah tasnya dicopet orang. tas tersebut berisi HP,credit card,dompet, dsb... dicuri orang. 20 menit kemudian ketika dia menelpon suaminya untuk memberitahu apa yg terjadi, suaminya berkata,"Aku baru aja terima SMS kamu, nanya nomor pin. Baru aja aku balas." Ketika mereka melaporkan ke bank, staff bank memberitahukan bahwa uang mereka telah ditarik lewat ATM. Pencuri tersebut telah menggunakan HP untuk meng-sms "suami" dan mendapatkan nomor pin. Dalam waktu 20 menit dia berhasil menarik semua uang yang ada dalam rekening bank.

Jadi ingat, jangan memperlihatkan hubungan anda dengan orang2 yg ada dalam phonebook HP anda. Hindari penggunaan nama Rumah, Home, Sayang, Suami, Cinta, Ibu, Ayah, dsb.